Resolusi Logo Datsun

Sedikit perihal sejarah Datsun

Bangsa Jepang memang sangat terkenalnya dengan sifat setia dan terhormat, baik terhadap diri sendiri, lingkungan dan bahkan kepada bangsanya. Hal tersebutlah yang menjadikan negara menjadi salah satu negara terbesar dan maju pesat setelah perang dunia ke-II di dunia. Tentu sangat populer dengan kemajuan industrinya, terutama industri otomotifnya.

Salah satu merek industri otomotif mereka yang didirikan dari kesetiaan anak bangsa terhadap negaranya. Seorang perjaka bernama Masujiro Hashimoto merupakan insinyur Jepang yang menempuh pendidikan di Amerika yang kembali ke Jepang untuk mewujudkan mimpi membangun industri otomotif reguler.

Bersama tiga investor beliau mendirikan merek DAT yang diambil dari nama belakang ketiga orang tersebut Kenjiro Den, Rokuro Aoyama, dan Meitaro Takeuchi.

Resolusi logo Datsun

DAT Motorcar Co. berkembang dengan pesat saat itu sampai mereka mencoba menciptakan sebuat mobil dengan ukuran kecil (sedan) dengan nama "Datson"dengan arti sebagai anak dari DAT itu sendiri. Namun tidak usang nama tersebut diganti kembali menjadi Datsun alasannya arti "son" dalam bahasa Jepang berarti hilang.

Logo perusahaan sebagai identitas perusahaan mereka pun mengakibatkan bendera Jepang sebagai dasar logo mereka dengan penegasan nama Datsun ditengah.



Terkendala dengan finansial maka tidak lama lalu Datsun dilirik oleh pihak Nissan yang akibatnya di gabungkan antara Datsun dengan Nissan. Dan secara otomatis logo pun berubah kembali dengan bentuk yang sama tetapi tulisannya menjelma Nissan.

Datsun sendiri di eranya sudah populer dengan konsep mobilnya yang sporti dan sempat menjadi 10 mobil tercepat di kala nya dan banyak pula tim balapnya seperti halnya Ewold and Minota van Bergen. Meskipun sudah diambil alih oleh Nissan namun di Indonesia sendiri mengenalnya dengan Nissan Datsun.

Ironisnya kejayaan Datsun tidak dilanjutkan kembali dan ditutup produksinya oleh Nissan terutama di pasar Indonesia dan mereka terfokus kepada produk mereka sendiri. Akan tetapi di sekitar bulan September tahun 2013 kemudian mereka membuka kembali dengan dua produknya dengan nama GO dan GO+ di Indonesia dengan logo Datsun yang baru dan sangat berbeda dengan sebelumnya dengan berwarna biru.

Meskipun datsun kembali lagi namun sangat mengecewakan dikalangan pecinta otomotif, pasalnya datsun merupakan merek mobil lawas yang sudah sangat populer namun saat hadir kembali hanya menampilkan hal yang sangat jauh berbeda dengan jenis mobil lainnya. Hadir dengan model Hatcback dan dengan fitur yang minimalis tanpa dilengkapi fitur teknologi terbaru. Mungkin saja hal tersebut dilakukan guna menekan harga.

Belum ada Komentar untuk "Resolusi Logo Datsun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel