Indonesia International Motor Show Ke-21



Jakarta - Pameran Mobil terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS2013) telah resmi dibuka pada 19 September 2013 di JIexpo Kemayoran yang diresmikan pribadi oleh wakil presiden RI, Budiono dan dihadiri oleh perwakilan Agen Pemilik Merk (APM). 

Ajang pekan raya kendaraan beroda empat ini merupakan yang ke-21 di Indonesia dan kali ini IIMS mengangkat tema Smart, Vehicle, and Mobility. Dengan mengusung tema tersebut diperlukan dapat mengurangi polusi yang kian tak terkendali melalui emisi gas buang dari kendaraan. Hal ini juga menekankan kepada seluruh APM untuk memproduksi kendaraan yang murah dan ramah lingkungan atau dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC).


Langkah pemerintah ini bergotong-royong sudah disepakati jauh sebelum ramai diberitakan, oleh alasannya adalah itu banyak APM yang sudah meluncurkan produk-produk mereka dengan harga murah dibawah 100juta rupiah dengan teknologi ramah lingkungan mirip Astra Daihatsu Motor yang gres saja meluncurkan Ayla dan Toyota Astra Motor dengan produk Agya dengan masing-masing kapasitas 1000cc serta Toyota Prius dengan mengadopsi teknologi hybrid.

Kabar baik dari pabrikan Ayla dan Agya, mereka bukan hanya produk yang murah dan ramah lingkungan tetapi proses produksi juga memiliki 80% diperoleh dan dikerjakan didalam negeri. Dengan menyambut peraturan pemerintah No.41 tahun 2013 tentang Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau LCGC, terkait peraturan pemerintah yang mengharuskan mengganti logo pabrikan mereka dengan brand lokal mirip produk toyota Agya memakai lambang garuda dan Ayla dengan lambang abjad A yang berarti A untuk Awal.

Doc.Pri : Logo Garuda pada toyota Agya

Langkah pemerintah dalam menanggulangi polusi bisa dikatakan tepat dengan menekankan emisi gas buang dari kendaraan yang memaksa APM untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan dan dengan harga yang murah pun kita mampu meningkatkan pengembangan mobilitas cerdas dari segi ergonomi.

namun bukan hanya polusi udara saja yang harus diperhatikan, pemerintah juga harus bisa menanggulangi dari dampak LCGC tersebut yang dalam arti lain akan semakin banyaknya pengguna kendaraan khususnya mobil dijalan raya yang pastinya mampu memperparah kemacetan di negeri ini terlebih di Ibu kota. Mungkin saja pemerintah dapat menanggulangi satu problem namun juga akan menjadikan masalah yang baru.

Menurut bocoran dari sumber terpercaya, acara IIMS2013 ini merupakan seri terakhir yang diadakan di JIexpo kemayoran dan ditahun selanjutnya akan digelar di daerah BSD Tangerang.

Belum ada Komentar untuk "Indonesia International Motor Show Ke-21"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel