Mengagumkan, Lumpuh Dari Kecil, Cukup Umur Baok Tetap Berprestasi

 bahkan menggerakkan badan saja tidak bisa Mengagumkan, Lumpuh Dari Kecil, Remaja Baok Tetap Berprestasi
Sri Wahyuni, gadis cukup umur kelahiran 22 Desember 1994 yang semenjak kecil tidak mampu berjalan, bahkan menggerakkan tubuh saja tidak mampu, bisa melaksanakan hal luar biasa yang sewajarnya dilakukan remaja normal lainnya. Bahkan mampu dikatakan apa yang bisa Dia lakukan melebihi anak akil balig cukup akal pada umumnya.

Lahir dari Keluarga sederhana di daerah Baok, Desa Ujung-ujung, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Sri Wahyuni tidak mempunyai kemampuan untuk berjalan bahkan menggerakkan tubuh. Yang bisa dia lakukan hanya menggerakkan bagian tangan. Dan dikala bertemu dengan penulis madjongke.com, Sri Wahyuni hanya bisa menggerakkan tangan dan melirik untuk melihat keadaan sekitar. Secara otomatis, itu menjadi penghalang baginya untuk mengikuti pendidikan formal sejak kecil.

Melalui wawancara singkat, penulis madjongke.com berhasil mengumpulkan beberapa info perihal dirinya. Sri Wahyuni dengan segala keterbatasannya, tetap mempunyai semangat berpengaruh untuk belajar hal baru. Hampir semua hal yang bisa Dia lakukan, dimulai secara belajar sendiri.

Meskipun tidak pernah sekalipun mengikuti pendidikan formal, Sri wahyuni bisa menulis, membaca, dan juga menguasai beberapa bahasa. Dari cara bicaranya, juga mirip akil balig cukup akal pada umumnya. Untuk hal ini, tentu saja masih terkesan biasa. Meskipun sebetulnya sangat mengagumkan jika melihat keadaan dirinya.

Jujur saja, penulis sendiri merasa kagum dengan kemampuan dan semangatnya. Dia mempunyai blog, dan tentu saja blog itu dibentuk dan dipelajari secara otodidak. Blog yang Dia miliki, berisi puisi-puisi indah dan sangat menyentuh. Bahkan bukan hanya itu saja, Dia juga sangat andal menggambar dan gambar-gambarnya sangat anggun.

Tidak lupa juga, selain puisi Dia juga sering membuat lagu. Bahkan menulis cerpen wacana kehidupan. Tentu saja madjongke merasa ingin tau darimana sumber wangsit Dia. Dia mengaku, itu semua didapat dari kisah Orang terdekatnya. Jadi Dia berusaha membayangkan apa yang terjadi diluar.

Menurut penuturan para tetangga, Sri Wahyuni merupakan anak yang sangat cendekia. Katanya ada beberapa Orang yang meminta sumbangan Dia untuk mengerjakan tugas sekolah. Bahkan abang sepupunya sendiri mengaku pernah meminta pemberian Sri Wahyuni untuk tugas sekolah. Sejenak berpikir, Orang yang tidak pernah merasakan duduk di bangku sekolah meskipun tingkat terendah, bisa membantu Orang lain yang dikala itu mempunyai status pelajar SMK di daerahnya. Itu tentu saja sangat luar biasa.

Bukan hingga disitu saja, hanya dengan modal handphone, Dia bisa melakukan edit-edit foto bahkan video dan kesudahannya cukup elok. Ini Dia salah satu video yang sudah beliau buat.



Sejenak Kita alihkan perhatian. Kita lihat diri Kita sendiri. Apa yang sudah bisa Kita lakukan dengan kesempurnaan yang sudah diberikan. Menyusahkan Orang Tua?, tidak ada keinginan mencoba karena merasa tidak mampu?, atau hanya bisa foto selfie untuk ajang pamer pada Orang lain?. Sri Wahyuni sudah menjadi pukulan keras bagi Kita. Dia dengan penuh keterbatasan, bisa membuat karya yang sangat luar biasa. Sementara Kita, prestasi apa yang sudah Kita capai?.

Sebagai Manusia, Sri Wahyuni juga memiliki impian. Suatu dikala Dia mampu menemukan tujuan hidupnya. Dan impian terbesar adalah melihat keindahan Dunia luar. Untuk itu, ada baiknya bila sahabat-sobat pembaca mampu menawarkan kontribusi untuk tercapainya cita-cita Sri wahyuni. Apapun itu, salah satunya dengan membuatkan artikel ini. Semoga saja, ada Orang yang bisa membantunya untuk menemukan jalan sesuai kemampuannya. Cukup sekian, jangan lupa untuk kembali pada halaman ini lagi suatu dikala. Karena Sri Wahyuni sedang dalam proses menyiapkan data untuk melengkapi artikel ini. Jangan lupa lihat blog Sri Wahyuni disini (http://karyaanaklb.faa.im) dan paling penting jadikan diri kalian biasa untuk berbagi. Semoga mampu jadi motivasi.

Belum ada Komentar untuk "Mengagumkan, Lumpuh Dari Kecil, Cukup Umur Baok Tetap Berprestasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel