6 Kelakuan Orang Yang Matanya Dibutakan Oleh Internet

 Internet sekarang ini sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi banyak Orang 6 Kelakuan Orang Yang Matanya Dibutakan Oleh Internet

Internet sekarang ini sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi banyak Orang. Tanpa internet sehari saja, kehidupan akan benar-benar terasa hampa. Dari situ pada risikonya Kita benar-benar menggantungkan diri pada internet. Ada sebagian pihak yang mampu menyikapi dengan bijak dalam menggunakan apapun dengan internet, namun ada juga pihak yang justru matanya dibutakan oleh internet. Terkait apapun termasuk penggunaan media umum, aplikasi, isu, dan semua hal yang berhubungan dengan internet. Berikut ini ialah contoh kelakuan Orang yang matanya sudah dibutakan oleh internet.

1. Menerima gosip mentah-mentah
Banyak sekali Orang yang langsung percaya begitu saja dengan info yang diperoleh dari internet. Seolah gosip yang masuk, semuanya benar. Padahal banyak juga isu hoax atau hanya merupakan info dari satu pihak. Lebih parahnya lagi, percaya begitu saja dan memaksakan pendapat pada Orang lain. Kadang tidak ingin disalahkan hanya alasannya merasa bahwa gosip yang diterima merupakan isu paling benar.

2. Mengabaikan interaksi secara konkret

 Internet sekarang ini sudah menjadi satu kebutuhan pokok bagi banyak Orang 6 Kelakuan Orang Yang Matanya Dibutakan Oleh Internet

Sekarang ini sudah banyak Orang yang terlalu fokus dengan smartphone miliknya sampai merasa tidak perlu untuk berinteraksi dengan Orang secara kasatmata. Merasa tidak perlu bertemu pribadi untuk menjalin pertemanan. Seolah media sosial yaitu satu-satunya cara terbaik untuk terhubung dengan Orang lain.

3. Bersikap sombong hanya alasannya sering dipuji melalui internet
Ada Orang yang bersikap sombong terhadap sesama, hanya alasannya merasa sering mendapat kebanggaan dari internet. Kasus mirip ini sudah sering terjadi. Orang yang sebelumnya ramah dan baik tiba-tiba menjadi sombong dengan Orang lain. Merasa dirinya terbaik hanya sebab sering mendapatkan kebanggaan dari internet atau media umum. Apalagi pujian itu muncul hanya alasannya adalah foto editan yang tidak jelas. Orang yang dibutakan internet sebab hal ini, biasanya merasa menerima kehidupan bekerjsama dari internet.

4. Meremehkan pekerjaan lain kalau tidak ada hubungannya dengan internet
Blogger, webmaster, Youtuber dan sebagainya sangat banyak yang mampu menghasilkan penghasilan sangat besar. Hingga hasilnya meremehkan perjuangan atau pekerjaan lain yang tidak ada hubungannya dengan internet. Berpikir seolah Mereka yang masih menekuni bisnis offline tidak maju pikirannya. Merasa paling hebat dan merasa paling pandai dalam mencari uang dari internet. Apalagi meremehkan Orang yang menjadikan internet hanya sebagai cara untuk mencari kesenangan.

5. Menjadikan kesusahan Orang lain hanya untuk mampu eksis di internet
Sepertinya fenomena seperti ini sudah tidak gila lagi. Kesusahan Orang lain justru dijadikan rebutan untuk bisa eksis di internet. Banyak yang mengabaikan hal penting terutama dilema keselamatan Orang lain. Seolah internet lebih penting dari perasaan atau keselamatan hidup orang lain. Yang penting dapat obyek dan mampu eksis di internet, itu pikiran Mereka.

6. Sikap sok jagoan di internet
Orang mirip ini juga sangat banyak. Merasa paling jago hanya dikala berinteraksi di media umum (Facebook, twitter, dsb). Sering sekali menyepelekan masalah Orang lain dengan pernyataan sok satria. Bahkan kadang pernyataannya justru memperkeruh suasana dan menyebabkan duduk perkara Orang lain menjadi lebih rumit. Saat Orang-orang sok pahlawan di internet ini menerima tindakan tegas yang akan menyeretnya pada kehidupan kasatmata, umumnya nyali jadi ciut bahkan tidak berani bertanggung jawab atas pernyataannya. Mungkin, Orang sok pendekar di internet ini merasa kondusif dan tidak akan pernah ada tindakan positif dari pernyataannya.

Kelakuan Orang-orang yang matanya sudah dibutakan internet diatas, bahu-membahu sudah banyak Kita temui sendiri. Bahkan tidak sedikit yang alhasil harus menanggung akibatnya secara faktual. Untuk itu sebaiknya mulai dikala ini, Kita bisa lebih bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan internet untuk membantu dalam fasilitas kehidupan Kita.

Belum ada Komentar untuk "6 Kelakuan Orang Yang Matanya Dibutakan Oleh Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel