Waspadai 5 Bahaya Berikut Ini Jika Anda Kecanduan Masturbasi



Di era modern seperti saat ini, masturbasi atau onani yang merupakan kegiatan seks solo dengan cara memberikan rangsangan pada organ kelamin sendiri dinilai sebagai hal tabu sehingga cukup sungkan jika digunakan sebagai topik pembicaraan terlebih lagi jika di muka umum. Oleh sebab itu, tidak heran jika kegiatan tersebut selalu dipenuhi dengan mitos yang sebenarnya tidak benar, seperti seseorang yang sering melakukan kegiatan seks solo memiliki gangguan kejiwaan dan lain sebagainya. Kegiatan seks solo yang satu ini biasanya terjadi karena berbagai faktor, seperti keinginan seks yang tidak dapat dipenuhi oleh pasangan, merasa nyaman dengan aktifitas tersebut maupun menemukan kepuasan tersendiri ketika melakukan onani.

Ada sebagian orang yang percaya bahwa manfaat kegiatan onani tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur, menambah sistem kekebalan tubuh dan menjauhkan diri dari rasa stress. Akan tetapi, di balik manfaat yang bisa didapat, tentu saja onani ini dapat memberikan manfaat negatif untuk para pria seperti di bawah ini jika dilakukan secara berlebihan, antara lain:

  1. Iritasi kulit.
Dapat dikatakan bahwa onani merupakan aktifitas seksual yang paling aman karena sudah pasti Anda akan terbebas dari segala jenis penyakit seksual. Akan tetapi, jika Anda terlalu sering melakukannya terlebih lagi secara kasar, maka resiko iritasi sudah pasti akan menghampiri Anda.

  1. Ejakulasi dini.
Problema selanjutnya yang dapat timbul karena melakukan onani secara berlebihan adalah sulit mencapai klimaks terlebih lagi jika Anda belum pernah berhubungan intim sebelumnya. Kondisi ini juga dapat menyebabkan ejakulasi dini jika tidak segera diantisipasi dengan baik.

  1. Berpengaruh terhadap unsur kimia didalam tubuh.
Ketika Anda melakukan kegiatan onani, maka sudah pasti hormon seks yang ada didalam tubuh akan meningkat, hal ini juga akan berpengaruh langsung pada unsur kimia yang ada didalam tubuh seperti jika terlalu berlebihan akan menyebabkan gangguan seperti kelelahan, rambut rontok, nyeri panggul sampai rasa nyeri di bagian intim.

  1. Onani kompulsif.
Efek buruk yang satu ini biasanya akan menimpa pria yang melakukan masturbasi lebih dari 5 kali dalam sehari sehingga merasa produktif namun sebenarnya kecanduan tersebut secara tidak langsung akan memberi efek negatif pada hubungan terhadap pasangan, pekerjaan dan kehidupan sosial.

  1. Gangguan prostat.
Resiko terkena gangguan prostat akan lebih besar pada anak muda yang terlalu sering melakukan onani terlebih lagi jika tidak menjaga kebersihan area intim. Hal ini juga telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan pada sebagian besar pria.

Selain dampak secara kesehatan seperti di atas, perlu Anda ketahui terlalu sering atau kecanduan melakukan onani sebenarnya juga dapat memberikan dampak negatif pada psikis, seperti salah satunya yang paling umum terjadi yaitu timbul rasa bersalah kepada diri sendiri. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan lain seperti sakit kepala berulang, sakit punggung dan panggul bahkan dapat menimbulkan penyakit kronis yang serius.

Terlepas dari berbagai dampak negatif seperti di atas, sebenarnya masturbasi juga dapat memberikan beberapa dampak baik untuk kesehatan jika dilakukan secara normal dan selalu menjaga kebersihan diri. Sangat tidak disarankan melakukan onani secara berlebihan karena berbagai efek negatif yang dapat terjadi dan akan mempengaruhi kondisi kesehatan Anda, terlebih lagi berbagai dampak negatif tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas hidup sehingga jika Anda merasa tidak dapat mengontrol kegiatan onani dengan baik karena kalah dengan keinginan atau nafsu, maka sebaiknya segera lakukan periksa ke dokter untuk mendapatkan solusi terbaik.


Belum ada Komentar untuk "Waspadai 5 Bahaya Berikut Ini Jika Anda Kecanduan Masturbasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel