Harga Mobil Bekas: Rekomendasi Mobil Second Harga di Bawah 100 Juta




Mobil merupakan kendaraan yang dapat digunakan untuk berbagai perjalanan jauh dengan rute sibuk maupun dengan jalan yang tidak rata. Alasan banyak yang menggunakan mobil terutama di perkotaan adalah lebih memudahkan untuk menampung penumpang lebih banyak, jika terjebak dalam kemacetan tidak perlu takut kepanasan karena tersedia pendingin udara, tersedia LCD untuk menyalakan multimedia dan speaker sehingga penumpang maupun pengemudi tidak akan bosan selama perjalanan. Mobil baru jika dimiliki tentu akan mahal sehingga membeli mobil bekas adalah alternatifnya. Harga mobil bekas cukup bervariasi namun tidak semahal harga mobil baru, terdapat harga mobil untuk tangan kedua dibawah 100 juta.

Saat membeli mobil, terdapat dua warna yang cukup banyak disukai yaitu putih dan hitam, berikut adalah beberapa faktanya:


  • Warna putih lebih eye catching dan lebih memperjelas bentuk mobil, ornamen mobil dan semua aksesori mobil yang digunakan. Warna putih juga membuat mobil memberikan kesan elegan terhadap orang yang melihatnya. Sedangkan warna hitam, dalam proses pewarnaan, jika terdapat kesalahan saat mengamplas maka perlu dilakukan proses ulang dan susah dirawat dibandingkan warna lain.
  • Warna putih dapat mudah dikenali saat gelap sehingga sangat aman sudah untuk digunakan dan menghindari kecelakaan di saat cuaca gelap, sedangkan warna hitam mudah kotor, apalagi jika ada banyak kotoran atau debu yang tak terlihat dan mengendap pada cat mobil tersebut dan setiap endapan pada warna hitam akan sangat mengganggu keawetan cat.

Selain itu, lebih mahal karena banyak orang yang memilih warna putih, sedangkan mobil warna hitam saat terkena air hujan perlu dicuci secara teratur apalagi di musim hujan, biasakan untuk menyiramnya dengan air bersih dan lap hingga bersih dan tidak menyisakan air karena air hujan dapat memudarkan warna hitam pada seluruh bagian mobil. Warna putih juga membuat pengguna atau pemilik mobil peka terhadap kebersihan mobil, warna putih lebih membuat kotoran atau debu yang menempel terlihat langsung. Sedangkan, saat mencuci mobil warna hitam menggunakan sabun khusus cuci mobil dan jangan sembarangan menggunakan detergen karena warna hitam sangat sensitif. Sebaiknya menggunakan sikat berbulu kaku untuk membersihkan detil-detil kotoran pada sela-sela badan mobil.

Berikut adalah harga mobil bekas:


  • Toyota Avanza dengan generasi pertama memiliki kapasitas mesin 1300cc dan lebih irit bahan bakar, harga yang ditawarkan mulai dari Rp75 juta dengan tipe G yang keluar pada tahun 2004, dan tipe E dan S diproduksi pada tahun 2005 dengan harga Rp80 juta hingga Rp100 juta.
  • Peugeot 206 dengan produksi dari Eropa yang menawarkan harga sekitar Rp60 juta dan Rp85 juta, memberikan suspensi yang nyaman dan memiliki kapasitas mesin 2.0 liter.

Terdapat juga Honda Jazz dengan produksi tahun 2004 menawarkan tipe Jazz i-Dsi 1.5 dengan harga Rp95 juta maupun Rp85 juta. Mobil ini merupakan tipe mobil perkotaan dengan putaran mesin hingga 5500rpm dan memiliki eksterior yang lebih stylish dan sporty. Mobil ini dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.

Harga mobil bekas lainnya adalah Honda Civic yang menawarkan harga sekitar Rp80 juta. Menawarkan interior luas dan transmisi matic dengan mesin 6500rpm. Isuzu Panther dengan harga Rp85 juta dengan mengeluarkan generasi ketiga tahun 2000 hingga 2004 dengan mesin yang memberikan tarikan turbo. Suzuki swift memiliki harga jual Rp90 jutaan yang menawarkan mobil berukuran imut dengan bahan akar irit dan tenaga hingga 6000rpm, menggunakan transmisi manual dan otomatis.

Belum ada Komentar untuk "Harga Mobil Bekas: Rekomendasi Mobil Second Harga di Bawah 100 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel