Baru Mulai Investasi? Tidak Ada Salahnya!


Baru Mulai Investasi? Tidak Ada Salahnya!

Apakah Anda baru memulai investasi sekarang? Minder dan malu karena baru mulai berinvestasi saat ini? Sebaiknya, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Tidak ada salahnya jika Anda baru memulai investasi saat ini. Bahkan jika Anda baru berpikiran untuk melakukan pendanaan jangka panjang pun tidak keliru. Justru jika Anda belum berpikiran sama sekali untuk berinvestasi, maka rugi bagi Anda.
Berinvestasi itu penting. Melalui pendanaan jangka panjang tersebut Anda bisa mewujudkan begitu banyak impian keuangan Anda. Bagi Anda yang masih bingung untuk memulai berinvestasi maka ada baiknya Anda menyimak informasi berikut.

Bagaimana Cara Berinvestasi yang Baik?


1.     Jangan pernah merasa takut untuk berinvestasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai pendanaan dalam jangka panjang tersebut ialah jangan sekali-kali merasa takut. Berinvestasi bukanlah hal yang patut untuk Anda takutkan. Berinvestasi bukan hal yang hidup menakutkan dalam bayangan Anda. Berinvestasi adalah hal yang harus Anda lakukan saat ini juga.

Tahukah Anda bahwa berinvestasi merupakan sebuah kunci dari keberhasilan finansial Anda. Dengan berinvestasi, maka Anda akan memperoleh penghasilan pasif. Adanya penghasilan pasif, maka Anda akan memperoleh kebebasan finansial.

2.     Mulai alokasikan uang Anda untuk berinvestasi
Hal kedua yang bisa Anda lakukan untuk memulai pendanaan atau penanaman modal dalam jangka panjang ialah dengan mengalokasikan uang Anda. Ingat, alokasikan uang Anda bukan sisihkan. Jadi, selalu ada prioritas di dalamnya. Anda pun bisa mulai berinvestasi dengan uang yang kecil terlebih dahulu.

3.     Pisahkan rekening tabungan dengan rekening pendanaan jangka panjang Anda
Hal berikutnya yang dapat Anda kerjakan untuk memulai pendanaan jangka panjang ialah dengan memisahkan rekening tabungan Anda dengan rekening pendanaan jangka panjang tersebut. Jangan campur adukan rekening-rekening tersebut. Pisahkan keduanya agar dana yang ada pada rekening penanaman modal tersebut tidak tersentuh  dan tetap aman.

Anda bisa memanfaatkan fitur auto debet yakni menabung dengan sistem berkala secara otomatis. Jadi, apabila Anda tidak mau pusing-pusing dan repot untuk menyetorkan dana Anda ke dalam rekening penanaman modal tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan fitur auto debet tersebut.

4.     Tunda gaya hidup mewah Anda
Untuk sukses di masa depan, sebaiknya Anda menunda hidup mewah untuk sementara ini. Hilangkan sifat hedonisme dalam diri Anda dan terapkan hidup hemat demi mewujudkan tujuan keuangan yang baik di masa depan. Tahan terlebih dahulu tren kekinian demi masa depan yang cemerlang.

Terutama generasi milenial atau kaum remaja masa kini, nampaknya akan cukup merasa kesulitan untuk menahan diri dalam godaan tren masa kini. Akan tetapi, jika dipikir lebih lanjut terkait betapa nikmatnya manfaat investasi yang baik tersebut untuk masa yang akan datang, tentu Anda akan berpikir dua kali untuk mencoba trend kekinian dan cenderung menghamburkan uang Anda dengan sia-sia.

5.     Tentukan tujuan dan tempat pendanaan jangka panjang Anda
Terakhir, Anda bisa menentukan tujuan dan tempat pendanaan jangka panjang Anda. Untuk apa sebenarnya Anda berinvestasi? Apakah untuk membeli rumah, kendaraan mewah atau bisnis tertentu. Jangan lupa pastikan untuk memilih tempat pendanaan jangka panjang yang baik dan terpercaya demi mewujudkan impian keuangan Anda tersebut.

Adapun investasi alternatif yang baik bagi Anda ialah Amartha. Berada di bawah naungan OJK membuat Amartha menjadi salah satu alternatif tempat berinvestasi yang baik bagi Anda. Di samping itu, Amartha pun senantiasa memberikan pelayanan yang profesional dan optimal bagi para investor. Jadi, tidak usah jauh-jauh lagi mencari alternatif tempat berinvestasi bagi Anda.
Informasi terkait pendanaan jangka panjang tersebut kiranya dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya yang tengah mencari informasi berinvestasi bagi pemula. Semoga berkenan!

Belum ada Komentar untuk "Baru Mulai Investasi? Tidak Ada Salahnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel