Cara Mengecek Saldo Jamsostek Online dan Offline Dengan Mudah


Sebagai seorang karyawan, pada umumnya Anda akan diberitahu informasi mengenai saldo Jamsostek minimal 1 kali dalam 1 tahun. Meski begitu, tak ada salahnya Anda mengecek saldo Jamsostek sendiri sebagai bentuk pengawasan terhadap perusahaan. Lantas bagaimana sih cara mengecek saldo jamsostek ketenagakerjaan yang paling gampang dan anti ribet? Simak ulasan berikut ini.

Cara Mengecek Saldo Jamsostek Ketenagakerjaan Secara Online 


Perkembangan teknologi yang semakin maju tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam melaksanakan hal apapun. Bahkan Anda juga mampu mengecek saldo Jamsostek secara online. Caranya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengaksesnya melalui situs resmi dari BPJS Ketenagakerjaan. Namun Anda perlu mengetahui nomor Kartu Peserta BPJS (KPJ).

Cara mengaksesnya juga terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu membuka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan dan pilih login. Setelah itu Anda hanya perlu memasukkan kata sandi dan ID. Jika sudah, pilih opsi JHT kemudian KPJ BPJS Ketenagakerjaan dan klik submit. Maka secara otomatis saldo outstanding BPJS Ketenagakerjaan Anda akan tertera pada layar.

Cek Saldo Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan Melalui SMS


Bagi Anda yang tidak mempunyai jalan masuk internet, cek saldo Jamsostek juga mampu dilakukan via SMS. Anda hanya membutuhkan telepon seluler dan pulsa SMS. Cara mengecek saldo Jamsostek Ketenagakerjaan via SMS juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengirim pesan dengan format SALDO spasi NO_PESERTA dan kirimkan ke 2757.

Jika pesan sudah terkirim, biasanya Anda akan mendapatkan tanggapan berupa nomor ID. Balas pesan tersebut dengan format SALDO # Nomor ID dan kirimkan ke nomor yang sama. Secara otomatis, Anda akan mendapatkan informasi yang berisikan JHT. Namun sebelum cek melalui SMS, pastikan nomor Anda sudah terdaftar terlebih dahulu.

Cara mendaftarnya juga cukup mudah, Anda hanya perlu klik DAFTAR dan kirimkan ke 2757. Jika Anda sudah mendapat tanggapan yang berisikan sajian pilihan, selanjutnya balas pesan tersebut dengan format SALDO (spasi) Nomor KPJ. Secara otomatis Anda akan mendapat tanggapan berupa saldo Jamsostek, posisi terakhir saldo, dan tanggal terakhir iuran.

Cek Saldo Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan Melalui ATM


Cara yang satu ini hanya mampu dilakukan bagi Anda yang mempunyai ATM BNI. Nah kalau Anda termasuk nasabah BNI, Anda  hanya perlu pergi ke ATM BNI terdekat dan pilih opsi cek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Maka secara otomatis, informasi mengenai saldo Jamsostek Anda akan tertera pada layar ATM.

Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan ini memang mampu dilakukan kapan saja dan di mana saja selama ada ATM BNI. Meski demikian perlu Anda ketahui bahwa pencairan saldo BPJS Ketenagakerjaan tidak mampu dilakukan melalui mesin ATM tersebut.

Nah di atas merupakan beberapa cara mengecek saldo jamsostek ketenagakerjaan yang paling gampang dan anti ribet. Pada dasarnya cara di atas terbilang cukup sederhana dan gampang dimengerti. Kini Anda tak perlu kesulitan lagi dikala ingin mengetahui saldo Jamsostek Anda. Tinggal gunakan saja beberapa cara di atas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Saldo Jamsostek Online dan Offline Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel