Adidas Rilis Jersey dengan Teknologi Canggih, Seperti Apa Kecanggihannya?


Belum lama ini klub favorit saya, Manchester United, baru saja merilis jersey terbaru mereka. Masih sama seperti musim lalu, United disponsori oleh perusahaan apparel Adidas. Akan tetapi, ada satu hal yang membuat saya sangat penasaran pada jersey garapan Adidas itu, yakni tulisan climacool dan adizero, yang berada di sebelah kiri bawah bagian depan jersey.

Tahun lalu saya sempat membeli jersey kiper Manchester United. Walaupun hanya yang grade ori alias KW, tapi tetap ada tulisan climacool yang saya maksud tadi. Awalnya, saya kira itu memang ciri khas dari semua jersey yang diproduksi Adidas. Namun lama kelamaan saya menyadari ada pula jersey yang bertuliskan adizeropada model jersey yang sama.

Akhirnya, saya coba mencari-cari informasi di Google tentang perbedaan climacooldan adizero di jersey buatan Adidas. Saya lalu menemukan artikel yang cukup menjelaskan apa perbedaan dua istilah tersebut di sebuah toko online penjual jersey sepakbola.

Adidas Rilis Jersey dengan Teknologi Canggih, Seperti Apa Kecanggihannya?

Menurut penjelasan di artikel tersebut, memang ada perbedaan teknologi yang digunakan Adidas dalam membuat jersey untuk klub atau timnas yang mereka sponsori sejak tahun 2014. Produsen apparel asal Jerman itu membuat dua jenis jersey, yaitu climacool dan adizero. Pada sumber lain, dijelaskan kalau adizero ini adalah inovasi baru Adidas yang dibuat khusus jelang gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil.

Lalu apa perbedaan jersey jenis climacool dan adizero?

Jersey Climacool

Jika dilihat sekilas, memang seperti tidak ada perbedaan antara dua jenis jerseybuatan Adidas ini. Tapi ternyata, jersey jenis climacool diperuntukkan bagi para fans atau penonton. Ciri khasnya adalah emblem klub dan logo Adidas yang dibordir. Bahannya juga tetap nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Sesederhana itu ternyata.

Jersey Adizero

Sementara itu adizero ternyata adalah jenis jersey yang dipakai oleh para pemain di lapangan. Misalnya jersey yang dipakai Paul Pogba di lapangan kualitasnya tentu berbeda dengan jersey replika yang dijual di official store Manchester United. Apa bedanya?

Meskipun terlihat sangat mirip, tapi perbedaan akan terasa jika jersey tersebut dipakai. Jangan salah, jersey jenis adizero ternyata lebih ringan ketimbang cilmacool. Adizero (versi asli) hanya mempunyai bobot 100 gram saja atau 40% lebih ringan dari jersey yang pernah dibuat Adidas sebelum tahun 2014.

Emblem klub dan logo apparel di jersey Adidas adizero juga bukan dibordir, melainkan sejenis sablon atau ditempel. Hal ini pula yang membuat bobot jersey semakin ringan.

Jika dilihat lebih detail lagi, pada jersey jenis adizero akan ada lebih banyak ventilasi udara di beberapa bagian. Fungsinya adalah untuk membuat kulit para pemain tetap kering dan nyaman sepanjang 90 menit pertandingan.

Satu lagi perbedaan yang paling mencolok antara jersey Adidas jenis climacool dan adizero, yaitu soal harga. Dari segi kualitas, jenis adizero memang harganya lebih mahal.

Nah, sekarang saya sudah tidak penasaran lagi kenapa ada tulisan climacool atau adizero di setiap jersey klub/timnas buatan Adidas. Melihat begitu nyamannya bahan kaos tersebut, tak heran bila saat ini banyak para pecinta futsal yang ingin mengaplikasikan kedua bahan tersebut di jersey futsal mereka namun dengan desain tim sendiri. Solusinya, ide kreatif mereka tuangkan untuk bikin jersey futsal custom yang hasilnya tak kalah dengan jersey ori brand ternama loh.

Semoga penjelasan tadi juga bisa menambah pengetahuan kalian dan supaya tidak bingung lagi saat akan membeli jersey klub kesayangan.


Belum ada Komentar untuk "Adidas Rilis Jersey dengan Teknologi Canggih, Seperti Apa Kecanggihannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel